Tips Mengelola Foto dan Gambar di iPhone

Daftar Isi

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Bagaimana Mengatur Foto di iPhone Anda supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Aplikasi Foto di iPhone adalah tempat yang luar biasa untuk menyimpan perpustakaan kenangan Anda yang terus bertambah. Berkat maraknya kamera ponsel pintar, jutaan foto diambil setiap menit setiap hari. Meskipun iPhone Anda secara otomatis mengatur foto dan video berdasarkan tanggal, Anda dapat melakukannya dengan lebih baik, jauh lebih baik.

Mengatur foto Anda sendiri membuatnya jauh lebih mudah untuk menemukan dan menghidupkan kembali kenangan favorit Anda atau memamerkan gigi pertama anak Anda yang lepas. Jadi apa cara terbaik untuk mengatur iPhone Anda? Album. Jadi, hal pertama yang pertama, mari kita mulai dengan album pertama Anda.

1. Buat Album

Cara Mengatur Foto Iphone Buat

Memulai album sangatlah mudah. Cukup buka aplikasi foto dan lihat di kiri atas layar tempat Anda akan melihat tombol “+” dan ketuk. iOS akan menanyakan apakah Anda ingin membuat “album baru” atau “album bersama baru.” Pilihan ada di tangan Anda, tetapi bagi kebanyakan orang, yang pertama paling masuk akal. Masukkan nama album Anda, lalu tekan “simpan”. Hanya itu yang ada saat album dibuat dan mudah diakses melalui tab album (kedua dari kanan) di aplikasi Foto.

2. Tambahkan ke Album

Setelah album Anda dibuat, menambahkan foto atau video sangatlah mudah. Jika Anda tidak menambahkan materi saat Anda memulai album, jangan khawatir. Kembali ke album dan tekan “Edit” di kanan atas. Sekarang Anda akan melihat opsi untuk “Tambah” di dekat bagian bawah, klik itu. Sekarang Anda dapat memilih gambar atau video apa pun dari keseluruhan koleksi foto Anda di perangkat iOS dan menambahkannya ke album.

Bagaimana Mengatur Foto Iphone Tambah Lagi

Tambahkan foto sesedikit atau sebanyak yang Anda suka – tidak ada batasan. Album dapat dibuat untuk apa saja, baik untuk perjalanan, tempat, orang, atau hewan peliharaan Anda. Bahkan mudah untuk menambahkan foto ke album nanti. Pilih foto yang ingin Anda tambahkan ke album yang ada, dan di iOS 12 dan lebih tinggi, tekan ikon “panah ke atas di kotak” dan pilih “tambahkan ke album”. Anda bisa melakukannya sesering yang Anda mau.

Cara Mengatur Foto Iphone Tambahkan Ke Album

3. Ide Album

Sekarang harus ada kejelasan total tentang cara membuat album dan menambahkan foto ke dalamnya. Mempelajari langkah-langkah tersebut hanyalah permulaan, karena ada lebih banyak cara untuk memanfaatkan album agar tetap teratur!

  • Buat album mingguan agar mudah untuk dirujuk kembali. Dengan cara ini Anda tidak akan pernah lupa di mana foto berada, dan Anda tidak perlu menggulir kembali ratusan foto hanya untuk menemukan foto tertentu.
  • Jika membuat album mingguan sepertinya terlalu banyak, gunakan opsi bulanan. Sesederhana itu, namun masih cukup mendasar. Ini akan membantu Anda tetap teratur tanpa khawatir Anda terlalu terorganisir.
  • Album tahunan mungkin tampak berlebihan, tetapi bagi banyak orang, ini adalah solusi yang tepat. Mungkin Anda ingin mengingat tahun pertama kehidupan bayi Anda atau tahun pertama mereka di sekolah. Membuat album untuk tujuan ini akan membantu Anda menemukan kenangan ini dengan cepat kapan pun Anda merasa nostalgia.

4. Jangan Lupakan Favorit!

Cara Mengatur Foto-Foto Favorit Iphone

Tidak diragukan lagi bahwa dalam hal pengaturan foto di iPhone, album mendapatkan semua perhatian. Jangan lupa tentang opsi favorit agar Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi foto yang paling berarti bagi Anda.

Setiap kali Anda membuka gambar di aplikasi Foto, di bagian tengah bawah layar ada hati. Pertama kali diklik di perangkat iOS baru, album Favorit dibuat. Di sinilah Anda dapat menyimpan foto atau video paling berharga untuk segera ditemukan dan dipamerkan kepada teman, keluarga, atau kolega Anda. Jangan terlalu stres menambahkan foto di sini. Sebaliknya, pastikan Anda membuatnya tetap ringan dan hanya menambahkan gambar terpenting dalam koleksi Anda.

5. Untuk Anda

Bagaimana Mengatur Foto Iphone Untuk Anda

Salah satu aspek yang paling menyenangkan dari mengatur foto Anda di iPhone adalah dengan memanfaatkan tab “Untuk Anda”. Di tab ini, aplikasi Foto mencari melalui foto dan video Anda untuk menemukan momen yang sesuai. Setelah aplikasi melakukan ini, album baru ini disajikan sebagai “Kenangan”. Tidak ada pertanyaan tingkat kepercayaan diperlukan di sini, karena Anda berharap AI mengelompokkan gambar yang tepat dari perjalanan, keluar malam, pesta ulang tahun, dll. Sebagian besar, AI bekerja dengan sangat baik dan telah mencapai banyak home run over. tahun. Ini memungkinkan Anda untuk melihat kembali kenangan indah yang dikelompokkan bersama sebagai satu album.

6. Declutter

Bagaimana Mengatur Remo Foto Iphone

Saat Anda semakin sering menggunakan kamera iPhone, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan perpustakaan yang dipenuhi dengan banyak foto duplikat. Seiring waktu, duplikat ini bisa menjadi sangat banyak sehingga semuanya menjamin perpustakaan foto Anda menjadi berantakan.

Di situlah aplikasi seperti Remo Duplicate Photos Remover ikut bermain. Aplikasi seperti Remo membantu Anda dengan cepat dan efisien menghapus foto duplikat hanya dalam beberapa ketukan. Anda tidak hanya dapat menggunakan Remo untuk membersihkan aplikasi Foto Anda, tetapi dengan melakukannya, Anda juga akan mendapatkan kembali ruang penyimpanan di perangkat Anda. Ini adalah solusi yang saling menguntungkan untuk organisasi dan penyimpanan. Antarmuka yang mudah digunakan memungkinkan Anda dengan cepat memilih atau batal memilih foto yang ingin Anda hapus. Jalankan sekali atau dua kali sebulan dan ambil kembali aplikasi Foto Anda.

7. Pencarian

Bagaimana Mengatur Pencarian Foto Iphone

Agar jelas, Penelusuran bukanlah metode organisasi yang sebenarnya dalam arti akan menyediakan pembersihan jangka panjang. Namun, menggunakan fungsionalitas Pencarian adalah titik masuk yang bagus untuk membuat album dan mulai mengatur foto dan video Anda.

1. Mulailah dengan membuka aplikasi Foto dan mengetuk tombol “Cari” di kanan bawah aplikasi. Anda dapat memasukkan berbagai opsi, termasuk subjek, tanggal, lokasi, nama, dll.

2. Saat hasil Anda muncul, Anda dapat menyimpan ke album atau memulai yang baru dengan mengetuk “Lihat Semua”.

3. Sekarang ketuk “Pilih” dan mulai ketuk foto yang ingin Anda gunakan untuk album.

4. Setelah Anda memilih semua foto yang Anda inginkan, ketuk tombol “Bagikan” di kiri bawah layar dan ketuk “Tambahkan ke Album.”

5. Sekarang Anda dapat memilih dari album mana pun yang ada, atau, di bagian paling atas layar, ketuk “Album Baru” dan mulai dari awal.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments