Collection vs. Bookmark pada Microsoft Edge – Apa Bedanya?

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Collection vs. Bookmark pada Microsoft Edge supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Microsoft telah membuat langkah luar biasa dengan browser Edge-nya dan untuk semua alasan yang benar. Cepat, ringan, dan dengan keamanan dan privasi yang lebih kuat, yang membuatnya digunakan sebagai browser default untuk jutaan pengguna Windows.

Meskipun fitur bookmark pada browser bukanlah hal yang asing lagi, pengenalan fitur Collection / Collection pada Edge benar-benar unik. Namun, apa perbedaannya?

Apa Itu Collection?

Jika Anda pernah ingin melacak ide saat menjelajahi Web, bookmark dapat dengan cepat menjadi lubang hitam tautan yang dapat dengan mudah Anda lupakan. Meskipun Collection dalam beberapa hal mirip dengan bookmark, koleksi lebih diarahkan untuk melacak ide di Web. Itu terutama benar jika Anda berbelanja, mengumpulkan catatan untuk penelitian, merencanakan perjalanan, dll. Collection disinkronkan di semua perangkat Edge Anda termasuk berbagai komputer serta versi Android atau iOS dari browser Edge.

Ikhtisar Penanda Koleksi Microsoft Edge

Misalnya, Anda sedang berbelanja untuk perjalanan ke Disney. Collection akan memungkinkan Anda untuk mengatur koleksi yang berbeda untuk taman, hotel, transportasi, makanan, dll. Anda dapat membuat koleksi untuk setiap kategori perjalanan yang akan membantu Anda tetap lebih teratur sambil memiliki akses cepat ke semuanya. Di dalam setiap kategori, Anda dapat menambahkan gambar, video, link ke halaman Web, atau potongan teks dari halaman tanpa memerlukan keseluruhan situs.

Cara Mengakses Collection

Untuk mengakses Collection, fitur ini dibuat langsung di bilah alamat Microsoft Edge.

Koleksi Penanda Koleksi Microsoft Edge Tambahkan

1. Anda dapat menemukan logo di kanan atas dengan mencari ikon “+”.

2. Klik atau ketuk ikon tersebut, dan itu akan membuka sidebar di sisi kanan browser.

3. Saat Anda membuka panel jendela Collection, Anda dapat mengubah namanya sesuai keinginan.

Koleksi Penanda Koleksi Microsoft Edge

4. Dengan panel terbuka, Anda dapat:

  • Tambahkan halaman saat ini untuk menyimpan seluruh halaman web ke koleksi
  • Pilih atau seret gambar ke dalam koleksi
  • Pilih dan seret tautan dari bilah alamat Anda serta teks yang disorot dari halaman ke dalam koleksi.
Koleksi Penanda Microsoft Edge Collections Mulai

Di perangkat seluler seperti iPhone atau perangkat Android, Anda hanya dapat menambahkan halaman web ke koleksi.

Apa Itu Bookmark?

Favorit Microsoft Edge Collections Bookmarks

Bookmark, atau lebih tepat dikenal sebagai “favorit” di Microsoft Edge, adalah kumpulan situs web tersimpan yang ingin Anda akses nanti. Pada dasarnya, favorit adalah metode cepat dan mudah yang membuat pintasan untuk mengakses situs web dengan cepat di masa mendatang. Alih-alih mengetikkan URL lengkap ke bilah alamat, Anda masuk ke favorit, mengeklik situs web yang ingin Anda kunjungi, dan langsung membuka halaman itu. Seperti halnya koleksi dapat diatur ke dalam kategori terpisah, begitu juga favorit. Dengan Edge, favorit dapat diatur dalam berbagai cara, termasuk menambahkannya ke “Bilah Favorit” Anda, yang dapat ditampilkan tepat di bawah bilah alamat. Ini adalah cara terbaik untuk mengakses situs Anda yang paling sering digunakan dengan cepat.

Microsoft Edge Collections Bookmarks Favorit Tambahkan

Menambahkan situs ke favorit Anda semudah mengeklik (atau mengetuk saat menggunakan ponsel) ikon bintang yang ada di ujung kanan bilah alamat. Ini adalah bintang dengan simbol “+” kecil. Saat Anda mengeklik ikon bintang, Edge akan memberi Anda opsi tempat favorit yang baru ditambahkan ini dapat hidup. Di sinilah Anda dapat membuat folder baru, menambahkan ke Bar Favorit, menambahkan ke folder yang sudah ada, dll.

Microsoft Edge Collections Bookmarks Bookmarks Mte

Selain itu, favorit juga memiliki pintasan keyboard yang dapat digunakan di desktop:

  • Ctrl + D untuk menambahkan situs Anda saat ini sebagai favorit
  • Ctrl + Bergeser + B untuk menampilkan atau menyembunyikan bilah favorit

Karena bookmark (favorit) telah ada selamanya, kemungkinan sebagian besar pengguna Internet setidaknya sudah terbiasa dengannya, sedangkan Collection adalah sesuatu yang baru.

Yang Mana Yang Harus Anda Gunakan?

Jika Anda bertanya pada diri sendiri apakah Anda harus menggunakan Collection atau bookmark, jawabannya adalah keduanya. Masing-masing memiliki tujuan yang berbeda, dan mereka dapat hidup bersama secara harmonis. Ada kemungkinan besar, bagi kebanyakan orang, favorit sudah tidak asing lagi, jadi mereka akan condong ke arah penggunaan fungsi ini lebih sering. Collection tidak diragukan lagi merupakan tambahan yang bagus untuk Edge dan pembeda dari orang-orang seperti Chrome, Safari, Firefox, dll. Ini cara yang bagus untuk mengatur perjalanan atau proyek, tetapi ini tidak harus dimiliki. Anda dapat dengan mudah melakukan hal yang sama dengan Favorit. meskipun, dengan cara yang kurang menarik secara visual.

Tantangan dengan favorit / bookmark adalah bahwa hal-hal dapat dengan cepat lepas kendali semakin Anda menambahkan. Karena sifat visual dari koleksi, kecil kemungkinannya untuk terlihat tidak teratur. Karena itu, jika organisasi bukan merupakan perhatian besar Anda, favorit harus menjadi cara default Anda untuk menyimpan tautan / situs web untuk kembali lagi nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: