Cara Sinkronisasi iMessages di iOS dan macOS

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Cara Menyinkronkan iMessages di iOS dan macOS supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Aplikasi yang paling sering digunakan di iOS adalah iMessage, namun sering kali tidak disiapkan dengan benar. Draf yang dimulai di salah satu perangkat Apple Anda mungkin tidak muncul di perangkat lain. Tentu saja, ini menghadirkan masalah yang ingin Anda perbaiki.

Cara Menyinkronkan iMessages di iOS dan macOS

Mari kita mulai dengan mengatur ID Apple untuk digunakan dengan iMessage, daripada nomor telepon atau alamat email untuk setiap perangkat. Tidak melakukan ini adalah alasan umum kegagalan sinkronisasi di iOS dan macOS.

Nanti, kami menawarkan beberapa kiat pemecahan masalah lebih lanjut jika Anda masih mengalami masalah.

1. iOS

Untuk memulai, kami perlu memverifikasi bahwa iMessage menggunakan ID Apple Anda. Untuk melakukan ini, buka halaman Pengaturan di iPhone Anda dan arahkan ke Pesan.

Tautan Pesan di iOS.

Selanjutnya, tap link “Kirim & Terima”.

Tautan Kirim & Terima di iOS.

Jika ID Apple Anda ditampilkan di sini, Anda siap melakukannya. Namun, Anda mungkin perlu login. Untuk bagian “Anda Dapat Menerima iMessages ke dan Membalas Dari”, pastikan nomor telepon Anda dipilih untuk Memulai Percakapan Baru. Atau, pilih alamat email utama Anda hanya jika Anda tidak memiliki nomor telepon untuk dikaitkan dengan iMessage.

Memilih nomor utama Anda di iOS.

Perhatikan pengaturan yang Anda pilih di sini, karena Anda ingin melakukan hal yang sama di semua perangkat Anda. Setelah Anda mengatur perangkat Apple Anda dengan benar, periksa sinkronisasi untuk melihat apakah itu berfungsi. Jika tidak, lanjutkan ke bagian selanjutnya tentang langkah-langkah selanjutnya yang harus diambil.

2. macOS

Berbeda dengan iOS, macOS memiliki pendekatan yang sedikit berbeda. Untuk memulai, luncurkan aplikasi Pesan dengan cara apa pun yang nyaman. Selanjutnya, pilih menu drop-down Pesan dari toolbar dan buka layar Preferensi.

Layar Preferensi Pesan.

Selanjutnya, navigasikan ke tab iMessage. Sama seperti dengan iOS, Anda harus memverifikasi bahwa ID Apple Anda sedang digunakan, meskipun Anda mungkin perlu masuk.

Sinkronkan Akun Imessage

Di sini, periksa “Mulai percakapan baru” dari menu tarik-turun. Ini harus memilih nomor telepon atau alamat email utama Anda. Singkatnya, itu harus sama dengan apa pun yang Anda atur di perangkat iOS Anda.

Setelah Anda selesai, simpan perubahan Anda dan uji apakah sinkronisasi berfungsi. Jika tidak, lihat bagian selanjutnya.

Yang Harus Dilakukan Jika Anda Masih Tidak Dapat Menyinkronkan iMessages di iOS dan macOS

Langkah pertama untuk mendapatkan sinkronisasi iMessage iOS dan macOS adalah mencoba mengatur ulang iMessage.

Untuk melakukan ini di iOS, navigasikan ke “Pengaturan -> Pesan” dan matikan sakelar iMessage.

Beralih iMessage di iOS.

Meskipun tidak perlu memulai ulang perangkat sebelum menyalakan kembali iMessage, disarankan. Untuk mematikan perangkat Anda, tekan dan tahan tombol Daya di sisi kanan iPhone Anda dan kontrol Volume atas. Kemudian, geser slide untuk mematikan pengaturan.

Hidupkan kembali perangkat, dan setelah dimuat, navigasikan ke “Pengaturan -> Pesan” dan hidupkan sakelar iMessage kembali. Anda mungkin perlu memasukkan kembali kredensial ID Apple Anda, tetapi ini akan berhasil.

Untuk macOS, luncurkan aplikasi Pesan dan buka menu Preferensi lagi. Selanjutnya, navigasikan ke tab iMessage. Di sini, keluar dari ID Apple Anda, lalu masuk kembali.

Keluar dari iMessage di macOS.

Seperti iOS, perangkat dimulai ulang tidak diperlukan, tetapi ini dapat membantu menyelesaikan masalah apa pun. Pada titik ini, iMessage harus disinkronkan lagi.

Jika masalah masih berlanjut, Anda sebaiknya memeriksa koneksi Internet Anda secara umum jika ada kesalahan. Mengaktifkan dan menonaktifkan Wi-Fi terkadang dapat menghidupkan kembali layanan yang terhubung.

Jika Anda menggunakan Virtual Private Network (VPN), Anda harus mencoba memulai ulang ini juga. Sekarang, Anda telah menguji koneksi dan Internet Anda. Jika Anda masih mendapatkan masalah sinkronisasi iMessages di iOS dan macOS, mungkin sudah waktunya untuk membuat janji Genuis Bar untuk memperbaiki masalah tersebut.

Tentu saja, dapat mengirim dan menerima iMessage sangat penting bagi pengguna perangkat Apple, terlepas dari apakah Anda pengguna bisnis atau pribadi. Pada akhirnya, mengatur ulang perangkat Anda dan menghubungkannya kembali ke ID Apple Anda akan membuat semuanya kembali dan berjalan dalam banyak kasus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: