Cara Setting Router TP Link Dengan HP Android yang Benar

Berikut ini adalah tutorial mengenai cara setting router TP Link dengan HP android agar Anda dapat semakin memahami dan mengetahui cara melakukannya.

Android adalah sistem operasi seluler berdasarkan versi modifikasi dari kernel Linux dan perangkat lunak sumber terbuka lainnya, yang dirancang terutama untuk perangkat seluler layar sentuh seperti ponsel cerdas dan tablet. Android dikembangkan oleh konsorsium pengembang yang dikenal sebagai Open Handset Alliance dan disponsori secara komersial oleh Google. Sistem Operasi ini diresmikan pada bulan November 2007, dengan perangkat Android komersial pertama, HTC Dream, diluncurkan pada bulan September 2008.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan, termasuk yang sebelumnya menggunakan iOS (iPhone) atau iPadOS, mungkin akan kesulitan dalam melakukan dan menemukan beberapa fungsi yang diinginkan, termasuk bagaimana cara setting router TP Link dengan HP android yang akan kami jelaskan pada tutorial kali ini.

TP-Link sendiri merupakan salah satu produsen router yang cukup banyak digunakan di Indonesia, dikarenakan harganya yang cukup terjangkau dengan kualitas yang bisa dibilang masih memuaskan.

Cara Setting Router TP Link Dengan HP Android

Untuk bisa memulai setting router TP Link dengan HP Android sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Unduh dan Instal Aplikasi TP-Link Tether,
  2. Hubungkan ponsel cerdas Anda ke jaringan Wi-Fi router TP-Link yang ingin Anda atur.
  3. Buka aplikasi TP link tether, nantinya secara otomatis aplikasi akanmemindai dan menampilkan router Anda. Ketuk pada router yang ditampilkan dan masukkan Nama Pengguna (Username) dan Kata Sandi (Password) Admin dari router Anda (Ingat, yang dimasukkan adalah username dan password Router, bukan password Wifi).

Beberapa fitur setting atau pengaturan yang bisa dilakukan setelah menghubungkan router TP Link dengan HP Android antara lain adalah sebagai berikut:

  • Lihat dan Blokir Klien/Perangkat yang terhubung ke router Anda
  • Restart dan Reset router Anda
  • Parent Control  – Blokir situs web untuk perangkat tertentu
  • Konfigurasikan koneksi internet Anda, Lihat SSID & kata sandi

Router yang didukung tether TP-link

  • Archer C9, Archer C8, Archer C7, Archer C5, Archer C2, Archer C20, Archer C20i, Archer D9, Archer D7, Archer D2, Archer D20
  • TL-WDR4300, TL-WDR3600, TL-WDR3500, TL-WR1043ND V3.0, TL-WR841N, TL-WR841ND, TL-WR740N V5, TL-WR741ND V5 dan banyak lagi yang akan ditambahkan

Pastikan juga Anda memiliki Android 4.0 atau iOS 7.0 ke atas untuk menggunakan aplikasi TP Link Tether ini.

Demikianlah artikel yang bisa kami berikan mengenai cara setting router TP Link dengan HP android yang diharapkan bisa semakin membantu kamu dalam memahaminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: