Cara Screen Record di iPhone

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Cara Screen Record di iPhone
supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Di masa lalu, merekam layar iPhone Anda adalah tugas yang hampir mustahil. Untuk waktu yang sangat lama, tidak ada opsi bawaan untuk mendukung perekaman layar di iOS, sementara Apple menolak untuk mengizinkan aplikasi pihak ketiga tersebut muncul di App Store iOS. Namun, itu semua berubah beberapa tahun yang lalu di iOS 11, jadi Anda mungkin sudah memiliki akses ke fitur ini. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menyaring rekaman di iPhone Anda.

Aktifkan Perekaman Layar di iPhone Anda

Meskipun iOS hadir dengan kemampuan perekaman layar bawaan, fitur ini agak tersembunyi. Pertama-tama mari kita lihat cara mengaktifkan perekaman layar di iPhone Anda.

  1. Luncurkan aplikasi Pengaturan. Gulir ke bawah dan ketuk “Pusat Kontrol.”
  2. Anda sekarang akan melihat dua grup fitur, berlabel “Included Controls” dan “More Controls.” Kemampuan untuk merekam layar Anda bersembunyi di grup “More Controls” kecuali Anda telah mengaktifkannya.
  3. Untuk mengaktifkannya, ketuk ikon plus di sebelah “Perekaman Layar.” Setelah Anda melakukannya, alat ini akan melompat ke grup “Kontrol yang Disertakan”.

Fitur/alat yang terletak di grup “Kontrol yang Disertakan” bertindak sebagai pintasan yang dapat Anda akses melalui Pusat Kontrol ponsel Anda. Mereka muncul dalam daftar dalam urutan tertentu, menunjukkan bagaimana mereka akan muncul di Pusat Kontrol Anda. Jika Anda berencana untuk sering menggunakan Perekaman Layar, masuk akal untuk memindahkannya ke atas agar mudah diakses.

Mulai Rekam Layar di iPhone Anda

Anda sudah menyiapkan segalanya untuk merekam layar iPhone Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk merekam layar ponsel Anda pada saat tertentu.

  1. Luncurkan Pusat Kontrol iPhone Anda dengan menggesek ke bawah dari sudut kanan atas layar ponsel Anda. Jika Anda memiliki iPhone yang dilengkapi dengan tombol Beranda, Anda perlu menggesek layar dari bawah ke atas.
  2. Anda harus melihat kotak ikon/tombol, termasuk “Perekaman Layar.
  3. Jika Anda ingin segera memulai sesi perekaman layar baru, ketuk tombol “Perekaman Layar”. Setelah tiga detik, tombol akan berubah menjadi merah, dan sesi rekaman Anda akan dimulai. Anda bebas untuk keluar dari Pusat Kontrol dan melakukan pekerjaan Anda. Ingatlah bahwa untuk berhenti merekam, Anda perlu mengetuk indikator waktu berwarna merah dan mengonfirmasi keputusan Anda dengan memilih “Berhenti”.
  4. Jika Anda mengetuk dan menahan tombol “Perekaman Layar”, Anda akan dapat mengubah beberapa opsi sebelum memulai sesi. Pertama, periksa ikon mikrofon yang akan Anda lihat di bagian bawah, memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon ponsel Anda. Jika Anda memiliki aplikasi yang dapat merekam layar Anda atau aplikasi yang dapat menyiarkan layar Anda (seperti Discord, misalnya), di sinilah Anda dapat mengaktifkan fungsi tersebut.

Rekaman layar Anda akan disimpan di aplikasi Foto. Seperti halnya video lain yang Anda rekam menggunakan ponsel, Anda dapat mengedit atau membaginya dengan siapa pun atau mempostingnya secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: