Cara Reset iPhone dengan Benar

Berikut ini adalah panduan mengenai cara reset iphone supaya Anda dapat semakin memahami dan mengetahui cara melakukannya.

iPhone adalah ponsel pintar yang dikembangkan oleh Apple. iPhone pertama dirilis pada bulan Juni 2007 dan versi yang diperbarui telah dirilis kira-kira setiap tahun sejak saat itu.

Secara internal, iPhone menjalankan iOS, sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple untuk perangkat portabel. Ini memungkinkan iPhone untuk menjalankan “apps”, alias aplikasi yang dikembangkan khusus untuk iPhone. Aplikasi dapat diunduh dari App Store Apple, yang dapat diakses melalui iTunes atau langsung dari aplikasi App Store bawaan iPhone. Ada ratusan ribu aplikasi yang tersedia dari App Store, yang menyediakan fungsionalitas tak terbatas untuk iPhone.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan, termasuk yang sebelumnya menggunakan OS Android, mungkin akan kesulitan dalam melakukan dan menemukan beberapa fungsi yang diinginkan, termasuk bagaimana cara reset iphone yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini.

Mengapa saya perlu reset iPhone saya?

Jika iPhone atau iPad Anda bermasalah dan solusi awal tidak berfungsi, reset penuh mungkin diperlukan – meskipun Anda harus mencoba memulai ulang iDevice Anda terlebih dahulu (lihat tautan di atas). Penyetelan ulang pabrik dapat membantu menyelesaikan masalah dengan ponsel Anda jika macet atau macet, atau mengalami masalah yang tidak dapat Anda identifikasi.

Perangkat elektronik modern bisa menjadi sangat rumit, dan dari waktu ke waktu dapat membuat dirinya sedikit bingung. Reset dan menghapus perangkat dapat mengatasi masalah yang menyebabkannya macet, tampak lamban, atau mengganggu kinerja.

Dan jika Anda menjual iPhone Anda (atau memberikannya kepada anggota keluarga atau teman), sangat penting bagi Anda untuk menghapus semua data sensitif yang tersimpan di dalamnya. Jika tidak, pembeli yang tidak bermoral bisa mendapatkan akses ke profil media sosial Anda, informasi keuangan Anda dan bahkan foto dan video pribadi Anda, memungkinkan mereka untuk menelusuri momen pribadi Anda atau mencuri identitas Anda.

Cara Reset iPhone

Untuk melakukan reset pada iPhone, Anda harus melakukan apa yang disebut dengan istilah Factory Reset, yaitu menghapus seluruh data dan pengaturan hingga kembali seperti semula pada saat Anda baru membelinya. Karenanya, melakukan pencadangan/backup sangatlah penting apabila data-data di dalamnya ingin Anda gunakan kembali.

Cara Melakukan Factory Reset di iPhone

  1. Backup file dan ponsel pada iCloud,
  2. Untuk reset iPhone atau iPad Anda, buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang, lalu pilih Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
  3. Jika Anda telah menyiapkan cadangan iCloud, iOS akan menanyakan apakah Anda ingin memperbaruinya, sehingga Anda tidak kehilangan data yang belum disimpan. Kami menyarankan Anda untuk mengikuti saran ini, dan ketuk Cadangkan Lalu Hapus.
  4. Setelah mengetikkan kode sandi Anda (jika Anda telah menetapkannya), Anda akan mendapatkan kotak peringatan, dengan opsi Hapus iPhone (atau iPad) dengan warna merah. Ketuk ini.
  5. Anda harus memasukkan kata sandi ID Apple Anda untuk mengonfirmasi tindakan tersebut. Perangkat akan dihapus dan kembali ke layar pengaturan awal yang Anda lihat saat pertama kali menggunakan perangkat.
  6. Anda juga dapat reset iPhone atau iPad Anda sepenuhnya melalui iTunes atau Finder (tergantung apakah Anda telah memperbarui ke macOS Catalina atau tidak). Saat Anda mencolokkan perangkat iOS Anda, Anda akan melihat tombol ‘Pulihkan iPhone’, yang akan reset perangkat sepenuhnya.

Demikianlah panduan yang bisa kami berikan mengenai cara reset iphone yang diharapkan bisa semakin membantu kamu dalam memahaminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: