Cara Menghapus Cache di iPhone dengan Benar

Kali ini kami akan berikan panduan mengenai cara menghapus cache di iphone supaya Anda dapat semakin memahami dan mengetahui cara melakukannya.

iPhone adalah ponsel pintar yang dikembangkan oleh Apple. iPhone pertama dirilis pada bulan Juni 2007 dan versi yang diperbarui telah dirilis kira-kira setiap tahun sejak saat itu.

Secara internal, iPhone menjalankan iOS, sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple untuk perangkat portabel. Ini memungkinkan iPhone untuk menjalankan “apps”, alias aplikasi yang dikembangkan khusus untuk iPhone. Aplikasi dapat diunduh dari App Store Apple, yang dapat diakses melalui iTunes atau langsung dari aplikasi App Store bawaan iPhone. Ada ratusan ribu aplikasi yang tersedia dari App Store, yang menyediakan fungsionalitas tak terbatas untuk iPhone.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan, termasuk yang sebelumnya menggunakan OS Android, mungkin akan kesulitan dalam melakukan dan menemukan beberapa fungsi yang diinginkan, termasuk bagaimana cara menghapus cache di iphone yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini.

Cara Menghapus Cache Di iPhone

  1. Buka Pengaturan di iPhone‌ atau iPad‌ Anda dan gulir ke bawah ke Safari dalam daftar.
  2. Gulir ke bagian Privasi & Keamanan dan ketuk opsi Hapus Riwayat dan Data Situs Web berwarna biru di dekat bagian bawah menu. (Perhatikan bahwa setelan ini mungkin berwarna abu-abu jika tidak ada riwayat yang harus dihapus atau jika kontrol orang tua disetel untuk situs web.)
  3. Ketuk Hapus Riwayat dan Data di panel sembulan untuk mengonfirmasi.

Cara Menghapus Cache iPhone untuk Aplikasi Pihak Ketiga

Cara menghapus cache yang digunakan oleh aplikasi pihak ketiga di iPhone‌ Anda bervariasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Misalnya, ada opsi pengaturan ulang cache untuk Slack di aplikasi Pengaturan utama ( Pengaturan -> Slack -> Atur ulang cache pada peluncuran berikutnya ), sementara Anda dapat mengontrol penyimpanan yang digunakan percakapan WhatsApp individu dari dalam aplikasi obrolan ( Pengaturan -> Data dan Penggunaan Penyimpanan -> Penggunaan Penyimpanan ).

Jika ada aplikasi yang Anda curigai menyimpan data yang tidak perlu di iPhone‌ Anda tetapi Anda tidak dapat menemukan opsi yang setara untuk menghapus cache-nya, maka alternatif terbaik adalah memeriksa layar Penyimpanan iOS iPhone.

  1. Luncurkan aplikasi Pengaturan di iPhone‌ atau iPad‌ Anda.
  2. Ketuk Umum .
  3. Ketuk Penyimpanan iPhone .
  4. Daftar semua aplikasi (termasuk aplikasi stok) di perangkat iOS Anda akan dimuat dalam urutan ukuran, dengan aplikasi terbesar terdaftar terlebih dahulu. Ketuk aplikasi dalam daftar yang menggunakan jumlah ruang yang tidak perlu.
  5. Dua opsi uninstall disajikan di layar ini. Ketuk Offload App untuk membongkar aplikasi tetapi menyimpan dokumen dan data apa pun (ini akan dipulihkan jika nanti Anda menginstal ulang aplikasi) atau ketuk Hapus Aplikasi untuk menghapus aplikasi dan semua data terkait dari perangkat Anda.

Sebaiknya gulir ke bawah daftar Penyimpanan iPhone dan lihat Tanggal Terakhir Digunakan: di bawah judul setiap aplikasi. Jika sudah beberapa minggu atau bulan sejak Anda membuka aplikasi, atau dikatakan Tidak Pernah Digunakan , pertimbangkan untuk menghapus aplikasi tersebut.

Demikianlah panduan yang bisa kami berikan mengenai cara menghapus cache di iphone yang diharapkan bisa semakin membantu kamu dalam memahaminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: