Cara Menggunakan Stik Xbox pada Ponsel Android

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Cara Menggunakan Stik Xbox pada Ponsel Android supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Ingin meningkatkan pengalaman bermain game Android Anda dengan stik Xbox tetapi tidak yakin cara melakukannya?

Apa yang Anda Butuhkan?

Pengontrol Xbox berikut kompatibel dengan Android dan harus mudah disambungkan ke ponsel Anda:

  • Pengontrol Xbox 360
  • Pengontrol Xbox One (termasuk desain penyegaran Xbox One S / X)
  • Pengontrol Xbox Elite
  • Pengontrol Xbox Series S / X
Xbox Controller Android Yang Anda Butuhkan

Satu-satunya stik Xbox yang TIDAK kompatibel dengan Android adalah stik Xbox generasi pertama. Ini bukan masalah unik Android, karena stik itu juga tidak kompatibel dengan Windows, berbeda dengan generasi-generasi selanjutnya.

Catatan: Stik Xbox 360, baik yang berkabel atau nirkabel (Wireless), membutuhkan kabel OTG yang menggunakan sinyal kepemilikan, dan tidak bisa dihubungkan dengan Bluetooth.

Menghubungkan Stik Xbox Wireless di Android

Pertama, gesek ke bawah dari atas layar Anda untuk membuka menu cepat. Tekan lama ikon Bluetooth untuk masuk ke menu konfigurasi Bluetooth Anda atau navigasikan ke menu konfigurasi Bluetooth dari pengaturan telepon.

Setelah Anda berada di menu Bluetooth, sekarang saatnya untuk mengklik “Sandingkan perangkat baru” (Pair new devcce). Saat Anda melakukan ini, hidupkan pengontrol Xbox Anda dengan menekan lama pada tombol Xbox dan tahan tombol sinkronisasi di bagian atas untuk mengalihkannya ke mode pencarian. Setelah lampu berkedip cepat, lepaskan.

Pengontrol Anda akan muncul di daftar perangkat yang tersedia. Ketuk namanya untuk memasangkannya.

Jika pemasangan berhasil, Anda akan melihat pengontrol muncul di bawah bagian “Terhubung” atau “Currently COnnected”.

Menghubungkan Stik Xbox Berkabel di Android

Jika Anda menggunakan stik Xbox Series S / X atau pengontrol Elite Series 2, akan lebih mudah untuk menghubungkan stik dengan ponsel Android.

Hal ini dikarenakan stik tersebut sudah dilengkapi dengan kabel USB-C yang semestinya memudahkan untuk langsung menghubungkan pengontrol Anda ke sebagian besar perangkat Android modern.

Untuk stik Xbox berkabel seperti stik Xbox 360, Anda harus terlebih dahulu mengonfirmasi versi USB mana yang digunakan port pengisian daya pada ponsel atau tablet Anda. Misalnya, jika Anda memiliki konektor USB mikro di ponsel atau tablet, Anda pasti ingin mendapatkan adaptor USB OTG (On The Go) untuk menggunakan pengontrol Xbox 360 berkabel dengan perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: