Cara Memperbaiki “Cannot Verify Server Identity” untuk Perangkat Apple

Daftar Isi

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Cara Memperbaiki Kesalahan “Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server” untuk Perangkat Apple supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Apa Itu Error “Cannot Verify Server Identity” pada Perangkat Apple

Kesalahan “Cannot Verify Server Identity” alias “Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server” muncul hampir secara acak dan akan terus berlanjut. Anda mungkin tidak dapat mengakses kotak masuk atau email Anda.

Pesan Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server.

Alasan ini muncul karena adanya beberapa verifikasi di balik layar antara perangkat Apple yang Anda gunakan dengan server email. Kesalahan dalam kasus ini jelas: perangkat tidak dapat memverifikasi identitas server, jadi untuk alasan keamanan, itu tidak akan memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Alasan sederhana di balik ini adalah bahwa komunikasi terputus antara perangkat dan server Anda. Anda mungkin menemukan bahwa kredensial telah diubah karena kesalahan, tetapi ada bug pada perangkat lunak sisi perangkat dan sisi server, dan mungkin ada masalah berbasis keamanan lainnya.

Untungnya, ada beberapa perbaikan yang dapat Anda lakukan agar semuanya kembali aktif dan berjalan.

Cara Memperbaiki Kesalahan “Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server” untuk Perangkat Apple

Perlu diketahui bahwa kesalahan tersebut mungkin disebabkan oleh server email Anda tidak berfungsi. Karena itu, kami mendorong Anda untuk melihat aspek ini terlebih dahulu sebelum mengotori tangan Anda.

Reboot cepat atau pembersihan cache juga dapat menyelesaikan masalah, tetapi kami berasumsi Anda sudah mencoba ini. Selain itu, solusi cepatnya adalah menghapus akun email dari perangkat Anda dan mengaturnya lagi. Meski begitu, ini bukanlah solusi permanen dalam banyak kasus.

Menurut pendapat kami, ada dua alasan umum kesalahan tersebut:

  • Ada ketidakcocokan antara nama server dan nama domain Anda.
  • Sertifikat keamanan server Anda harus “dipercaya” lagi.

Untuk alasan pertama, Anda akan sering mengetahui bahwa Anda akan mengonfigurasi server email di perangkat Anda menggunakan satu URL, tetapi sertifikat keamanan yang diterbitkan menetapkan sesuatu yang lain.

Anda ingin memastikan bahwa server email masuk dan keluar memiliki nama host yang sama.

Layar Akun iOS.

Anda dapat memainkan permainan tebak-tebakan untuk melakukannya dengan benar, tetapi kami sarankan untuk menghubungi tuan rumah Anda jika Anda ragu.

Alasan lainnya didasarkan pada pemeriksaan keamanan yang ketat dari Apple. Untuk memperbaikinya, Anda perlu melihat pesan kesalahan. Saat itu muncul, jika Anda mengklik “Details”, itu akan membawa Anda ke layar yang merinci sertifikat. Dari sini, Anda dapat “Percayai sertifikat” lagi.

Namun, ini tidak berfungsi pada perangkat iOS yang lebih baru. Karena itu, Anda harus menghapus akun tersebut dan menambahkannya kembali ke ponsel Anda. Bergantung pada penyedia email Anda, Anda dapat melakukan ini melalui “Pengaturan -> Mail -> Akun”.

Daftar akun di perangkat iOS.

Dari sini, pilih akun Anda dan klik tombol “Hapus Akun”. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak melihat opsi ini. Sebagai gantinya, buka “Pengaturan -> Umum -> Profil”. Ini akan menunjukkan kepada Anda daftar pengaturan konfigurasi, dan Anda akan ingin memilih yang relevan dengan kesalahan Anda, lalu klik “Hapus Profil.”

Menghapus profil di iOS.

Pada titik ini, hapus semua pengaturan yang tersisa untuk akun ini di “Pengaturan -> Mail” seperti sebelumnya, sebaik mungkin, sebelum membuat kembali akun email Anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments