Cara Memeriksa Garansi iPhone

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Bagaimana Memeriksa Apakah iPhone Anda Dalam Garansi supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Apple terkenal karena melindungi ekosistem perangkatnya dari penyusup pihak ketiga. Ini berarti ketika ponsel Anda rusak, Anda hanya dapat kembali ke Apple untuk diperbaiki, asalkan iPhone Anda memiliki garansi.

Untuk memastikan Anda memang memenuhi syarat untuk itu, ada beberapa cara untuk memeriksanya.

Pertama, perlu diingat bahwa kerusakan yang disebabkan oleh pengguna, yang terlihat jelas, seperti layar atau casing retak, tidak akan tercakup dalam garansi. Berikut ini cara memeriksa status garansi iPhone Anda.

Akses Status Garansi di iPhone Itu Sendiri

Jika iPhone Anda masih berfungsi dengan baik untuk menyelesaikan verifikasi ini, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti:

1. Luncurkan aplikasi Pengaturan Anda.

2. Ketuk bagian “Umum”.

3. Ketuk bagian “Tentang”.

4. Data garansi Anda harus berada di bawah “Nomor Seri” iPhone.

Halaman ini mungkin disebut “Garansi Terbatas” (dengan tanggal kedaluwarsa) atau “Cakupan Kedaluwarsa”. Mengetuknya, masukkan “Cakupan” untuk melihat informasi lebih detail. Jika masih tercakup, Anda harus memiliki garansi untuk perangkat keras selain dukungan teknis. Jika tidak, hanya akan ada info di mana Anda bisa mendapatkan dukungan untuk ponsel Anda melalui aplikasi Dukungan Apple.

Akses Aplikasi Dukungan Apple Anda untuk Memeriksa Garansi

Jika iPhone Anda terlalu jauh untuk memeriksa status garansi secara langsung, Anda dapat masuk ke akun Apple Anda. Untuk tujuan pelacakan pencurian dan dukungan umum, Apple menyimpan catatan telepon yang terhubung ke akun Anda.

Jika Anda memiliki perangkat lain yang terhubung ke akun Apple Anda, Anda dapat memeriksa status garansi secara langsung melalui aplikasi Dukungan Apple atau portal dukungan. Masuk dengan ID Apple Anda.

  1. Luncurkan aplikasi Dukungan di iPhone atau iPad Anda yang lain.
  2. Di sini Anda akan melihat daftar semua perangkat yang terhubung ke ID Apple Anda.
  3. Di bawah bagian “Perangkat Saya”, ketuk pada perangkat yang ingin Anda periksa untuk detail garansi.
  4. Ketuk “Detail Perangkat”.

Anda akan memiliki opsi untuk mengubah cakupan AppleCare Anda di sini. “Garansi Terbatas” akan memiliki tanggal kedaluwarsa dan opsi peningkatan AppleCare, sedangkan “Cakupan Kedaluwarsa” akan mengarahkan Anda ke pusat layanan Apple.

Memeriksa Status Garansi iPhone Anda melalui Nomor Seri

Jika tidak satu pun dari dua opsi di atas berlaku, Anda tetap menggunakan cara lama – mencocokkan nomor seri ponsel Anda. Ada beberapa cara untuk mendapatkannya:

  1. Kemasan asli ponsel Anda berisi nomor seri di bawah nomor modelnya. Ini akan mengatakan “Serial:…”.
  2. Tempat SIM iPhone akan memiliki nomor IMEI / MEID yang dapat berfungsi sebagai nomor seri.
  3. Dengan asumsi iPhone masih dapat dideteksi, dengan menghubungkannya ke perangkat Mac, aplikasi Finder dapat melihat nomor serinya. Jika terhubung ke PC, itu akan terlihat di iTunes.

Dengan nomor seri di tangan, buka halaman cakupan Apple, masukkan ke dalam bilah teks dan isi captcha. Ini berguna jika Anda kehilangan ID Apple Anda sehingga Anda masih dapat memeriksa garansi ponsel Anda tanpa itu.

Cakupan

Setelah Anda mengklik “Lanjutkan”, halaman “Layanan dan Cakupan Dukungan Anda” akan dimuat, menampilkan sejumlah klausa:

  • Apakah tanggal pembelian valid?
  • Apakah itu mendukung cakupan dukungan teknis melalui telepon?
  • Apakah pertanggungan untuk perbaikan aktif?
  • Apakah itu ditanggung oleh AppleCare?

Bergantung pada apakah Anda memiliki tanda centang hijau atau tanda silang merah untuk setiap klausul, Anda akan melihat cakupan mana yang berlaku untuk iPhone Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: