Cara Memblokir Tombol Volume di Android

Berikut ini akan Mobitory jelaskan mengenai Cara Memblokir Tombol Volume di Android supaya dapat menambah pengetahuan dan informasi.

Anda dengan cemas menunggu panggilan penting, tetapi baru kemudian Anda menyadari volume dering Anda secara tidak sengaja diturunkan terlalu rendah untuk didengar. Menaikkan dan menurunkan volume itu mudah di perangkat Android – terkadang terlalu mudah.

Cukup mengangkat telepon Anda atau membiarkan orang lain meminjamnya dapat mengubah volume. Tetapi jika Anda memblokir tombol volume di Android, pengaturan Anda tidak dapat diubah secara tidak sengaja.

Ada beberapa cara untuk melakukan ini menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kabar baiknya adalah tidak dibutuhkan root.

Alihkan Tombol Volume ke Hanya Media

Cepat dan mudah untuk menyesuaikan volume saat Anda mendengarkan media di perangkat Anda. Tetapi Anda biasanya tidak menyadari bahwa dering atau volume pemberitahuan mati atau terlalu rendah sampai Anda melewatkan panggilan atau teks. Mengubah satu pengaturan di Android membantu Anda memblokir tombol volume agar tidak mengubah apa pun kecuali media secara default.

Cara Memblokir Tombol Volume Hanya di Media Android

Tekan tombol volume atas atau bawah untuk menampilkan level volume dering Anda saat ini. Ketuk panah drop-down di kanan atas jendela volume.

Alihkan opsi “Gunakan tombol Volume untuk media” ke Aktif. Anda juga dapat mengakses ini di “Pengaturan -> Suara -> Volume”.

Remap Buttons dengan Buttons Remapper

Buttons Remapper bekerja sedikit berbeda. Itu tidak memblokir tombol volume di Android; sebaliknya, ini memberi mereka tujuan yang berbeda dengan memetakannya kembali. Namun, salah satu tujuan tersebut adalah “Tidak Melakukan Apa-apa”, yang pada dasarnya memblokir tombol volume.

Setelah Anda mengunduh aplikasi, Anda harus mengikuti petunjuk di aplikasi untuk mengaktifkannya di pengaturan Aksesibilitas Anda. Sebelum Anda memetakan ulang tombol volume Anda, pastikan level volume Anda berada di tempat yang Anda inginkan.

Cara Memblokir Tombol Volume Pada Tombol Android Remapper Access

Buka Buttons Remapper dan ketuk tombol kuning + untuk menambahkan tindakan peta ulang baru. Pastikan kotak “Layanan diaktifkan” disetel ke aktif. Ini mungkin atau mungkin tidak menyala secara otomatis saat Anda mengaktifkan layanan di Aksesibilitas.

Cara Memblokir Tombol Volume Pada Tombol Android Remapper Plus

Pilih “Tekan singkat dan lama”.

Cara Memblokir Tombol Volume Pada Tombol Android Remapper Mulai

Pilih tombol “Volume +”. Anda dapat mencentang “Long Press” untuk memastikan penekanan lama tidak mengubah apa pun secara tidak sengaja. Di bawah Tindakan, pilih “Tidak Melakukan Apa-apa” atau tindakan lain pilihan Anda. Ketuk OK setelah selesai.

Cara Memblokir Tombol Volume Pada Opsi Remapper Tombol Android

Ulangi proses untuk tombol Volume Anda. Jika Anda hanya khawatir volume Anda akan turun, Anda cukup memetakan ulang tombol Volume – (turun).

Aplikasi ini gratis, tetapi beberapa fiturnya hanya premium. Memetakan kembali tombol volume Anda gratis. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali tombol volume Anda, tekan lama tombol Volume dan hapus.

Menggunakan Rocket Locker untuk Perangkat Lama

Rocket Locker membantu Anda memblokir tombol volume di Android – tetapi hanya untuk nada dering dan notifikasi Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkannya. Sejak saat itu, setiap kali Anda menekan tombol volume pada perangkat Anda, volume multimedia akan berubah dan bukan volume dering. Jika Anda ingin mengubah volume dering, Anda dapat melakukannya secara manual dengan membuka “Pengaturan -> Suara”.

Volume_Block_Rocket_Locker1

Satu-satunya masalah adalah aplikasinya tidak lagi dikembangkan secara aktif, yang mengecewakan karena berfungsi dengan sangat baik. Ini berfungsi paling baik di Android 7.0 dan yang lebih lama, meskipun masih berfungsi di beberapa perangkat Android 8.0 dan yang lebih baru.

Blokir dengan Volume Lock & Mute

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Volume Lock & Mute dari Google Play, tetapi jangan membukanya dulu. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang mengubah pengaturan volume di ponsel Anda.

Volume_Block_Lock_Mute

Setel volume telepon Anda ke tempat yang Anda inginkan. Setelah disetel, buka aplikasi dan ketuk kotak yang bertuliskan “Kunci Volume di Level Saat Ini”. Di sana Anda juga akan melihat “Kunci Volume Panggilan Suara” dan “Kunci Volume Media”.

Selain memblokir volume dering dan volume untuk notifikasi, aplikasi ini dapat melakukan lebih banyak lagi karena aplikasi dapat memblokir volume untuk alarm, musik, volume game selama panggilan, volume ketukan pada layar ponsel Anda, dan sistem berbunyi.

Ingatlah bahwa dengan Volume Locker, jika Anda mengubah volume dering dengan tombol di ponsel Anda, aplikasi akan memberi Anda waktu 30 detik untuk menerapkan perubahan ini. Jika Anda tidak melakukan apa pun dalam jangka waktu ini, aplikasi akan secara otomatis menerapkan pengaturan yang diprogram sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: