Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Kali ini Mobitory akan berikan panduan mengenai cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati supaya Anda dapat semakin memahami dan mengetahui cara melakukannya.

Android adalah sistem operasi seluler berdasarkan versi modifikasi dari kernel Linux dan perangkat lunak sumber terbuka lainnya, yang dirancang terutama untuk perangkat seluler layar sentuh seperti ponsel cerdas dan tablet. Android dikembangkan oleh konsorsium pengembang yang dikenal sebagai Open Handset Alliance dan disponsori secara komersial oleh Google. Sistem Operasi ini diresmikan pada bulan November 2007, dengan perangkat Android komersial pertama, HTC Dream, diluncurkan pada bulan September 2008.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan, termasuk yang sebelumnya menggunakan iOS (iPhone) atau iPadOS, mungkin akan kesulitan dalam melakukan dan menemukan beberapa fungsi yang diinginkan, termasuk bagaimana cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini.

Kehilangan ponsel atau HP kesayangan tentunya merupakan hal yang menyebalkan, terutama apabila saat kita mencoba menghubungi ponsel tersebut ternyata dalam keadaan mati, yang tentunya akan semakin menyulitkan pelacakan.

Cara Melacak HP Android Yang Hilang

Untuk melacak HP Android yang hilang dalam keadaan menyala, Anda bisa menggunakan tiga metode, yang pertama adalah dengan menggunakan Google Maps sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun Google Anda dan buka Google Maps.
  2. Klik pada menu dan kemudian klik “Timeline Anda”.
  3. Sebuah jendela baru akan muncul. Masukkan tanggal Anda kehilangan ponsel untuk melihat riwayat lokasinya.

Kemudian cara kedua adalah menggunakan fitur Temukan Ponsel Saya (Find My Phone) pada Google Search Engine, yang mana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka google.com dan ketik “temukan ponsel saya” pada kolom pencarian, lalu cari.
  2. Klik “Mulai”. Anda akan melihat daftar lengkap perangkat yang ditautkan ke akun Google yang saat ini masuk.
  3. Pilih perangkat Anda yang hilang.

Kemudian metode ketiga adalah sebagai berikut:

  1. Buka android.com/find atau buka aplikasi “Temukan Perangkat Saya” di perangkat Android lain.
  2. Saat diminta, masuk ke akun Google Anda. Pastikan Anda masuk ke akun Google yang ditautkan ke perangkat Anda yang hilang.
  3. Daftar lengkap perangkat Anda yang ditautkan ke akun Google akan disajikan. Klik pada perangkat Anda yang hilang untuk melihat lokasinya.

Sementara untuk melacak HP Android yang hilang dalam keadaan mati agak sulit untuk dilakukan, karena cara di atas hanya bisa efektif apabila ponsel dalam keadaan menyala, dan juga bisa digunakan untuk memantau apabila sewaktu-waktu ponsel dinyalakan (yang kemungkinan besar berarti sudah ditemukan oleh orang lain).

Anda juga bisa melacak riwayat lokasi dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Luncurkan Google Maps .
  2. Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas.
  3. Ketuk Linimasa/Timeline Anda .
  4. Ketuk Hari Ini/Today untuk membuka kalender dan melihat hari tertentu.

Sementara untuk pemilik ponsel Samsung juga bisa menggunakan fitur Find My Mobile yang mereka sediakan.

Demikianlah panduan yang bisa kami berikan mengenai cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati yang diharapkan bisa semakin membantu kamu dalam memahaminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: